5 Emulator Android Paling Ringan Untuk PC Yang Wajib Dicoba

29 views

Emulator Android Paling Ringan

Emulator Android Paling Ringan – Android digunakan sebagai PC atau Laptop? Kenapa tidak. Adakala saat bermain game didalam smartphone, Anda terkendala dengan layar Hp yang terbatas, memang smartphone diciptakan agar dapat dibawa secara mobile sehingga layar yang dipakai tidak sebesar PC. Untuk itu jika Anda mau mendapatan pengalaman bermain game android dengan tampilan di PC atau Laptop Anda bisa menggunakan emulator paling ringan.

Untuk seorang gamer, bermain menggunakan emulator bisa memberikan sensasi bermain game yang baru. Atau jika hanya punya hp Android low end, emulator merupakan solusi bagi gamer yang tidak bisa bermain game berat.
Umumnya kebanyakan emulator Android kinerjanya sangat memberatkan komputer. Sehingga, kadang kebingungan memilih jenis emulator yang ringan sesuai dengan spesfikasi komputer.

5 Emulator Android Paling Ringan For PC

Berikut, beberapa emulator terbaik android paling ringan yang bisa menjadi pilihan Anda, yakni:

1. XePlayer – Emulator Android Terbaru

XePlayer merupakan aplikasi pendatang baru di dunia emulator Android. Seperti yang lainnya, dengan XePlayer Anda bisa menjalankan aplikasi maupun games Android di PC secara lancar. Emulator ini menggunakan kernel sistem Android versi 4.42 (KitKat).

Dibuat agar optimal untuk komputer dengan arsitektur x86, baik itu Intel atau AMD. Agar berjalan dengan lancar CPU Anda harus yang sudah support OpenGL dan Virtual Technology.

Selengkapnya lihat disini

2. MEmu Emulator – Emulator Android yang Ringan di PC

Emulator MEmu mengklaim produknya sebagai salah satu emulator android yang super ringan dan juga paling smooth. MEmu merupakan emulator yang gratis. MEmu di desain agar bisa menjalankan beberapa jenis kernel Android, diantaranya Jelly beans, Kitkat dan Lollipop.

Tak hanya itu, MEmu mempunyai tingkat kompatibel yang tinggi karena dapat berjalan di berbagai jenis hardware dan sistem operasi. MEmu dapat berjalan dengan baik di prosesor Intel maupun AMD, bahkan dengan menggunakan grafis seperti NVidia atau Intel HD.

Selengkapnya bisa Anda baca disini

3. Bluestack 3 – Emulator Android yang Populer

Bluestack adalah pelopor aplikasi emulator android khusus untuk gaming. Saat ini Bluestack sudah rilis versi 3, dan di kenal dengan Bluestack 3. Setiap piksel dari Bluestack 3 di rancang untuk memanjakan para gamer. Di mana agar Anda mendapatkan pengalaman terbaik saat bermain game Android melalui komputer. Anda bisa dengan leluasa menggunakan keyboard dan mouse sebagai kontroller-nya. Fitur yang ditawarkan oleh Bluestack 3 cukup beragam.

Untuk tampilan Bluestack 3 sudah cukup bagus dan memenuhi kriteria UI yang ramah pengguna, bahkan untuk pemula sekalipun. Dari segi performa, Bluestack 3 memiliki tingkat kompatibel yang cukup tinggi.

Selengkapnya bisa lihat disini

4. Ko Player – Emulator Android RAM di bawah 1 GB

Salah satu emulator android yang berfungsi menjalankan berbagai macam aplikasi dan game bertipe .APK Android. Koplayer masih menggunakan Android versi 4.4 KitKat. Sebagai emulator yang support multi – emulator, artinya Anda bisa menjalankan dua buah atau lebih emulator Koplayer secara bersamaan. Anda bisa mendapatkan emulator ini dengan mendownloadnnya di situs resmi Koplayer.

Selengkapnya bisa lihat disini

5. Remix OS Player – Emulator Android khusus Intel Prosesor

Emulator yang dikembangkan oleh Jide ini merupakan pemain baru dalam dunia emulator android untuk PC. Sejauh ini Remix OS Player yang mendukung android sampai versi Marshmallow. Cara untuk menginstalnya sangat mudah, tetapi Anda para pengguna CPU berbasih AMD tidak bisa merasakan emulator ini karena tidak support.

Selengkapnya bisa lihat disini

Akhir kata

Demikian penjelasan tentang Emulator Android Paling Ringan Untuk PC Yang Wajib anda Dicoba, karena emulator android ringan sangat direkomendasikan. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda.

Tags: #Android #Gadget #Komputer #pc #Windows

Leave a reply "5 Emulator Android Paling Ringan Untuk PC Yang Wajib Dicoba"

Author: 
    author